Thai suki, hidangan khas Thailand, punya penggemarnya di Indonesia. Tak heran, tumbuh banyak restoran yang mengkhususkan makanan ini. Salah satu yang teranyar adalah The Royal Pot yang hadir sejak Juni 2018 dan menjadi perbincangan pencinta kuliner.

Berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, The Royal Pot siap menambah pilihan bertualang rasa di sentra kuliner tersebut.

The Royal Pot menawarkan menu andalan yang memadukan konsep thai suki dan thai street food. Menempati ruko dua lantai, restoran ini berkapasitas hingga 100 orang.

Suki khas Thailand

thai suki the royal pot

Sepintas, thai suki mirip sukiyaki khas Jepang atau hot pot dari China. Lembaran daging, aneka bakso, seafood, pangsit, dan sayuran dicemplungkan ke dalam kuah kaldu panas, lalu dimasak langsung di meja makan. Cita rasa thai suki cukup berbeda dengan Jepang dan China.

Meski demikian, thai suki memiliki sedikit perbedaan dalam gaya penyajiannya. Bahan-bahan mentah disajikan dalam satu piring besar atau disajikan per piring sesuai permintaan pengunjung restoran. Lalu, semua bahan mentah tersebut dimasukkan ke dalam panci aluminium berisi kuah kaldu yang dipanaskan di atas api arang di meja.

Hot pot ala Negeri Siam ini pun diolah dengan bumbu yang kompleks dan dilengkapi dengan saus cocolan seperti saus ikan, dan sedikit tambahan rasa pedas dari tambahan potongan cabai segar. Rasanya pun semakin sempurna, jika dinikmati bersama semangkuk nasi putih pulen yang hangat.

“Secret recipe”

thai suki the royal pot

The Royal Pot sebenarnya memanfaatkan peluang kuliner jenis suki yang terus tumbuh di kota-kota besar Indonesia. Apalagi, sekarang semakin banyak orang yang suka makanan berkuah. Bisa jadi karena pola makan sehat sedang marak. Masyarakat sudah banyak yang mengurangi jenis masakan dengan cara pengolahan digoreng. Berganti dengan yang serba celup dalam kuah.

The Royal Pot mempunyai keunggulan lain dibandingkan dengan resto sejenis. Keunggulan itu ada pada resep rahasia dalam saus cocolan yang menjadi favorit para tamu. Jika Anda berkunjung ke sini, Anda wajib mencobanya.

Saus cocolan khas The Royal Pot memiliki paduan sedikit rasa asam yang segar. Pas untuk melengkapi cara menyantap thai suki. Adapun bahan yang dicemplungkan ke dalam kuah panas tergolong variatif, seperti irisan daging sapi premium dan wagyu, ayam fillet, aneka bakso, siomay, sayur, gorengan, dan masih banyak lagi.

Seluruh bahan makanan suki di The Royal Pot, dipastikan segar sebelum disajikan ke meja tamu. Sayur-sayuran berasal dari lokal, sementara untuk bumbu dan daging sapi memakai produk impor.

Baca juga : La Posta, Tualang Rasa Ala Argentina

Kuah lebih variatif

thai suki the royal pot

Menariknya The Royal Pot menawarkan pilihan kuah suki yang lebih variatif. Pada dasarnya kuah suki terbagi dalam dua jenis, yaitu sup ayam dan sup tom yam. Namun, uniknya, kuah tom yam terbagi lagi dalam tiga varian, yaitu level light, strong, serta bersantan. Semuanya disajikan untuk memenuhi selera pengunjung yang berbeda-beda.

Selain identik dengan hidangan thai suki, di The Royal Pot, Anda bisa menikmati hidangan thai street food yang tak kalah lezat. Sebut saja tod man pla (fried fish cake), tod man goong (fried prawn cake), gai hor bai toey (chicken with pandan leaves), dan tod mung goong (shrimp ball crispy). Semuanya terasa sangat autentik khas Thailand. Thai street food ini bisa disantap sekaligus dalam paket All You Can Eat dinner (baik reguler maupun premium dinner).

Tak ketinggalan, The Royal Pot juga menyediakan aneka minuman dari buah-buah segar, termasuk beberapa menu mocktail. Kesegaran bahan-bahan masakan dan minuman disertai kualitas pelayanan yang baik, menjadi nilai lebih restoran ini untuk terus eksis. Jika semua sesuai rencana dan harapan, The Royal Pot akan segera membuka cabang di area lain, termasuk di luar kota dalam waktu dekat.

Anda tertarik mencecap segarnya thai suki ala The Royal Pot? Tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam, Anda dapat menyantap menu comfort food ini dalam paket All You Can Eat mulai dari Rp 119 ribu ++.

THE ROYAL POT

Jalan Boulevard Raya
Blok QA 1 No 14-15.
Kelapa Gading. Jakarta Utara.

021-4507856

  • Halal
  • Bisa reservasi
  • Ada alkohol
  • Parkir
  • Wi-Fi
  • Bisa Takeaway
  • All You Can Eat

Senin – Minggu, 11.00 – 22.00 WIB

Berdua Rp 250.000 (rata-rata)